Home > 1 > cerita semalam: Surabaya – Malang PP?? Ya nggak masalah….

cerita semalam: Surabaya – Malang PP?? Ya nggak masalah….

Terdengar sayup2 suara Adzan ditelingaku hingga membuatku terbangun dari tidurku. Aku kira itu adzan subuh, begitu aku melihat jam didinding kamar kosku ternyata sudah menunjukkan jam 12 siang… wow ternyata itu Adzan Dhuruh. Busyet… ternyata perjalanan semalam memaksa badan ini untuk beristirahat lebih lama lagi. Bayangin aja, jam 19.00 berangkat dari Surabaya menuju Malang, sampe Malang jam 9 kemudian berjalan tak tentu arah untuk mencari sesuatu yang sekiranya dapat menggambarkan suasana hatiku saat itu, bingung nggak hafal seluk beluk kota Malang dan juga waktu yang udah malam jadi banyak toko yang udah tutup. Nggak apa2, lanjutkan usaha tetap semangat.. Telp temen2ku yang pernah tinggal lama di Malang mungkin mereka bisa membantu..

Pertama telp Jaka Virgiantara, teman seperjuanganku dari SMA sampai sekarang, tapi tidak membuahkan hasil. Yasudah, lanjutkan perjalanan keliling kota sambil lihat kanan-kiri siapa tahu ada toko yang masih buka. Semakin lama jalan semakin tidak menemukan toko yang buka, langsung aja aku telp Ignatius Damar Sadewa, teman 1 bangku waktu kelas 3ipa2 di Smanta. Akhirnya dia menyarankan untuk ke Istana Boneka, okelah bagus juga idenya. Masalahnya aku nggak tau tempatnya, hehee… Begitu dikasih alamatnya langsung aja mluncur, sampe tempatnya aku hanya bisa terdiam, toko sudah tutup bozz… Waduh cari kemana lagi.. Salahku juga nggak disiapkan dari Surabaya aja, maklum acara dadakan.. T.T

Yawda akhirnya jalan lagi.. Jalan terus keliling Malang… Dan.. Manusia berusaha Tuhan yang menentukan… Tuhan tahu umatnya sedang berusaha dan alhamdulillah dikasih jalan olehNya, ada orang yang menawarkan sekuntum mawar merah disudut kota Malang.. tanpa banyak tanya lagi “aku ambil 1 mbak, berapa?”.. Dengan senyuman mbaknya menjawab “…ribu mas, bunga terakhir semoga bermakna mas”… “amin” singkat padat tidak berisi.. hehehee

Udah dapat barangnya, aku lihat HPku yang daaritadi bergetar, ternyata ada 2 sms… Wew… Langsung meluncur ke TKP… eeee sudah melampaui batas jam malam.. Maklumlah Malang nggak sama kayak di Surabaya… Di Malang ada jam malam ditiap kos2an, apalagi cewek. Kalo di Surabaya kan bebas tanpa jam malam, bebas tapi bertanggungjawab.. hehehe…..  Terancam nggak bisa ketemu, sedih hatiku,.. melihat bunga mawar merah ditanganku sepertinya sudah tidak berarti lagi. Baiklah aku tulias sepucuk surat untuknya dan aku tinggalkan didepan kosnya berharap dia mengambil mawar merah itu dan membaca suratku… Selesai nulis, taruh didepan pagar kosnya langsung ngacir balik ke Surabaya, eee dijalan ada yang SMS “bentar, kamu dimana? aku udah brusaha turun kok kamu ilang? kamu tega biarin aku diluar?”… Miris rasanya hatiku, langsung puter balik meluncur ke TKP lagi…

Sampai sana akhirnya aku bisa melihat senyumnya yang manis, senangnya… rasa capekku langsung hilang seketika… bisa ngobrol dengannya meskipun terhalang pagar kosnya yang memang sudah dikunci…

gak terasa waktu sudah menunjukkan jam 23.00… Saatnya untuk pulang.. Baiklah aku pulang, aku sudah bisa tersenyum dijalan teringat kejadian yang baru aja kualami… Kukebut Kharisma orangku, nggak terasa ternyata aku membuat rekor baru perjalanan Malang-Surabaya yang hanya aku tempuh dalam waktu 1 jam 20 menit.. WOW, dari yang biasanya 2 jam… Keren..

begitulah cerita semalam yang sangat berharga.. Aku nggak pernah seperti ini sebelumnya, tapi nggak tahu kenapa semalam aku bisa senekat itu.. Hanya untuk menuruti kata hatiku, aku rela melakukannya setiap hari asalkan bisa melihat senyum manisnya…

inspired by:  curhatan seseorang yang masih belum sadar betapa berartinya dirinya bagiku…

makasih buat yang udah mau nemuin aku semalam ya…🙂

Categories: 1
  1. March 20, 2010 at 5:51 pm

    Bunga mawar jemboot!! wkwkkwk

  2. March 20, 2010 at 11:13 pm

    astagqfirullah..
    perjuangan kelas berat kuwi kekk

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: