Home > E-book > Perayaan Natal 25 Desember Antara Dogma dan Toleransi

Perayaan Natal 25 Desember Antara Dogma dan Toleransi


Natal yang dirayakan tanggal 25 Desember adalah upacara yang dilakukan umat Kristiani untuk memperingati hari kelahiran Yesus yang mereka anggap sebagai Tuhan (Yesus).
Meskipun dalam kenyataannya perayaan tersebut dilakukan dengan sangat meriah. Karena selain didengung-dengungkan oleh pemeluk Kristen sendiri, kalangan eksternal Kristen juga turut “menyambutnya” yang secara nilai mengandung pertanyaan besar. Sebab penetapan hari kelahiran Yesus tanggal 25 Desember sama sekali tidak didukung oleh data otentik. Bibel sendiri sebagai kitab suci pemeluk agama Kristen sama sekali tidak bisa membuktikannya. Sejarah janya mencatat bahwa perayaan Natal baru disahkan pada abad ke-4 Masehi.
Lantas atas dasar apa kelahiran Yesus disahkan pada tanggal 25 Desember? Adakah pengaruh-pengaruh ajaran lain dalam penetapan tanggal tersebut? Dan bagaimanakah sikap yang seharusnya diambil oleh orang yang kritis dan memahami bahwa upacara Natal 25 Desember sebagai peringatan kelahiran Yesus hanyalah Dogma semata?
Pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah bagian dari persoalan yang akan dipaparkan dengan cukup gamblang oleh buku ini. Sebuah buku yang ditulis oleh Hj. Irena Hadono, aktivis da’wah yang dengan tekun berupaya membongkar dogma-dogma yang membodohkan Ummat.

Untuk lebih jelasnya silahkan Download Ebook Perayaan Natal 25 Desember Antara Dogma dan Toleransi

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Categories: E-book Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: